Tips & Trick

A journey is like marriage. The certain way to be wrong is to think you control it."
- John Steinbeck -

Tips Perjalanan ke Wilayah Terpencil

by admin in Tips & Trick - 2014-05-05 12:08:00
Perjalanan Ke Wilayah Terpencil : Tips Perjalanan Ke Wilayah Terpencil
Perjalanan Ke Wilayah Terpencil

Kalau anda ingin melakukan perjalanan ke tempat wisata yang jauh dan terpencil, ada beberapa Tips yang dapat jadikan sebagai pedoman, yaitu:


Lakukan Riset, Pertama kali!
Lakukan riset dan cari info sebanyak mungkin mengenai tempat yang akan dituju. Termasuk ramalan cuaca yang akurat dan dapat diandalkan. Informasi yang cukup, bisa memberikan gambaran umum tentang lokasi yang akan Anda tuju dan daerah sekitarnya.

Be Practical!
Perjalanan menuju dan selama berada di lokasi terpencil, tidak selalu nyaman dan menyenangkan. Most of the time, medan yang Anda hadapi justru penuh tantangan dan kurang nyaman. Tentunya Anda tidak ingin memperburuk keadaan ini dengan membawa terlalu banyak barang yang akhirnya akan merepotkan diri sendiri. Bawalah barang-barang yang Anda perlukan selama di sana . Lebih baik jika Anda bisa membatasi jumlah tas yang dibawa. Maksimal dua tas.

The Right Stuff
Sesuaikan barang bawaan Anda dengan tipe daerah yang akan dituju. Jangan sampai saltum (salah kostum)! Misalnya Anda akan bepergian ke daerah pegunungan dengan melewati banyak jalur menanjak dan berbatu, pakailah sandal gunung dan jangan lupa membawa perlengkapan trekking lainnya. Selain itu, ada pula beberapa perlengkapan yang wajib untuk dibawa ke manapun tujuan Anda, misalnya payung dan senter. Semua demi keamanan dan kenyamanan perjalanan Anda bukan?

All About Health
Kesehatan adalah hal terpenting yang harus Anda jaga saat melakukan perjalanan jauh. Bila Anda jatuh sakit, tentunya bukan hanya akan merepotkan diri sendiri, tapi juga teman-teman seperjalanan lain. Bila bepergian ke tempat yang cukup terpencil, tentunya jangan berharap bisa menemukan fasilitas kesehatan dengan kualitas yang maksimal, karena seringkali justru hanya seadanya dengan lokasi yang cukup jauh dan sulit dijangkau pula.

Downgrade 'Yourself'
Keep in mind bahwa kondisi di daerah tidak sama dengan di kota. bisa dipastikan hampir segala sesuatunya serba minim. Jangankan wi-fi atau sinyal HP, ada listrik 24 jam saja sudah bagus. Di beberapa daerah, pemakaian listrik sangat dibatasi lantaran masalah enenrgi dan biaya yang tidak mencukupi. Begitu juga dengan air bersih dan makanan. Anda boleh berlega hati kalau masih bisa mandi 2 kali sehari, karena bukan tidak mungkin ketersediaan air bersih sangat minim.

You may also like...